KEBIASAAN UNIK ORANG INDONESIA DI MATA DUNIA

Tempat Paling Misterius Dan Menyeramkan Di Dunia


Tempat Paling Misterius dan Menyeramkan di Dunia | Sahabat serbaunik.net apabila anda mendengar mengenai segitiga bermuda mungkin akan langsung tahu bahwa itu ialah salah satu tempat paling misterius di dunia saat ini. Namun tahukah anda tidak hanya segitiga bermuda, masih banyak tempat misterius lain di muka bumi ini. Dan berikut ini telah kami rangkum sejumlah tempat yang masih menjadi misterius sampai saat ini.

1# Segitiga Bermuda Samudra Pasifik (TheDevil’s Sea )

Segitiga Bermuda Samudra Pasifik (TheDevil's Sea )
Adalah Devil’s Sea atau juga dikenal sebagai Segitiga Naga (Dragon’s Triangle) ialah suatu daerah di Samudra Pasifik yang penuh dengan kejadian-kejadian aneh sebagaimana sahabatnya di Atlantik yang dekat Bermuda. Terletak di lepas pantai Jepang, daerah ini menjadi tempat dengan klaim yang tidak terhitung jumlahnya dari kenyataan yang tak bisa dijelaskan termasuk anomali magnetik, adanya penampakan obyek-obyek dan  cahaya-cahaya yang tidak dapat dijelaskan, dan tentu saja, banyaknya kasus-kasus lenyap yang masih misterius.
Daerah ini bahkan dianggap tidak aman oleh Otoritas nelayan negara Jepang. Salah satu cerita menyebut bahwa pada tahun 1952 pemerintah Jepang mengirim sebuah kapal riset, bernama Kaio Maru No. 5 untuk menyelidiki rahasia Laut Setan. Dan hal mengejutkan pun terjadi, dimana kapal Kaio Maru No. 5 dan 31 awaknya tak pernah terlihat lagi.
Cerita lain menceritakan usaha Kublai Khan untuk menginvasi Jepang dengan menyeberangi Laut setan tersebut, berakhir dengan lenyapnya sekitar 40 000 orang sebelum tiba di Jepang. Seperti biasa, usaha-usaha untuk menerangkan peristiwa-peristiwa aneh tersebut sangat beragam, mulai dari adanya campur tangan alien, sampai portal ke alam semesta paralel. Sejumlah orang menyebut bahwa aktivitas gunung berapi yang tinggi di wilayah ini adalah menjadi penyebabnya.

2# Kota Kecil Yang Dihantui Makhluk Misterius (Point Pleasant )

Kota Kecil Yang Dihantui Makhluk Misterius (Point Pleasant )
 tempat ini terkenal dengan nama Mothman, yakni sebuah makhluk ngengak yang konon diklaim menghantui kota ini pada tahun 1960. Sebab itulah, tempat ini dikenal dengan sebutan Kota Mothman. Pada tahun 1960 di Point Pleasant, terjadi sebuah peristiwa besar, yakni sebuah penampakan raksasa yang digambarkan sebagai binatang bersayap dan bermata merah menyala. Usai kejadian tersebut, berbagai kejadian aneh pun terus bermunculan, seperti penampakan UFO, gangguan jaringan telepon, pemotongan beberapa hewan, dan kasus kehilangan (terutama anjing).
Point Pleasant sendiri merupakan sebuah kota kecil dengan jumlah penduduk sekitar 5000 orang. Kota ini pernah lumpuh sebab runtuhnya jembatan perak pada tahun 1967 lalu. Dan sebab banyaknya kejadian-kejadian aneh di kota tersebut, pada akhirnya sejumlah kejadian diangkat ke layar lebar, seperti pada film The Mothman. Sedangkan patung Mothman tersebut kini menghiasi kota Point Pleasant.

3#”The Lost Ducthman’s Gold Mine” Superstition Mountains 

Superstition Mountains "The Lost Dutchman's Gold Mine"
 Superstition Mountains atau kerap disebut gunung tahayul ialah sebuah pegunungan yang terletak di sebelah timur Phoenix, Arizona. Gunung ini sendiri mempunyai kaldera berdiameter 7 mil atau sekitar 11,2 kilometer. Gunung Tahayul ini mempunyai iklim Gurun dengan suhu panas yang cukup tinggi serta sejumlah mata air abadi. Penduduk Amerika setempat yakin bahwa gunung ini merupakan gunung kudus dan sangat misterius.
Ada sebuah mitos yang terjadi pada tahun 1800an, seorang pria yang bernama Jacob Waltz tanpa sengaja menemukan tambang emas besar di dalam gunung itu, dan oleh penemuannya itu maka gunung tersebut dijuluki sebagai The Lost Ducthman’s Gold Mine. Sampai pada kematiannya, Jacob tetap merahasiakan tambang temuannya itu, tapi ada beragam versi muncul bahwa Jacob sudah memberitahukan kepada salah satu orang.
Namun hingga saat ini beragam ekspedisi sudah dilaksanakan namun belum ada yang menemukan dengan pasti letak tambang tersebut. Menurut kepercayaan penduduk Indian setempat, roh-roh penghuni gunung tersebut selalu melindungi dari gangguan pencari harta dan orang yang berniat merusak tempat tersebut. Bahkan menurut kepercayaan dari suku Apache, lubang yang terletak di gunung ini merupakan jalan menuju ke dunia paling bawah.
Tak hanya diselimuti rahasia gunung ini juga punya estetika dari segi hutan, gurun dan lembahnya. Selain itu juga terdapat beraneka ragam pohon kaktus, dan juga raksasa saguaro, singa-singa gunung, dan beraneka jenis amfibi.

3# Segitiga Bennington Pemakan Manusia

Segitiga Bennington Pemakan Manusia
Segitiga yang satu ini ditemukan di barat daya Vermont, dan merupakan tempat dari 5 kasus lenyap misterius antara tahun 1945-1950. Diantaranya ialah, Middie Rivers, berusia 75 tahun, yang memimpin sekelompok pemburu pada tanggal 12 November 1945. Pada waktu  perjalanan pulang mereka, ia berada jauh di depan kelompoknya dan kemudian tak pernah muncul lagi. Cuma senapan tunggal yang ditemukan di sungai sebagai bukti. Paula Welden yang berusia 18 tahun dari Bennington College, melakukan hiking pada tanggal 1 Desember 1946. Ia juga tak pernah kembali dan tak ada jejaknya yang pernah ditemukan.
Dan benar tiga tahun kemudian, tepatnya pada tanggal 1 Desember 1949, veteran bernama James E. Tetford naik bus kembali ke rumahnya di Bennington Soldier’s Home, kembali dari kunjungan ke kerabat. Saksi melihat ia ada di bus, namun Saat bus tiba di tempat tujuannya, dia tak tampak dan tak pernah lagi terliaht.
Nyaris hanya kopernya saja yang ada di bus. Paul Jepson yang berusia 8 tahun menghilang pada tanggal 12 Oktober tahun 1950, ketika ibunya sibuk memberikan makan babi. Meskipun ketika itu ia menggunakan jaket merah yang berwarna mencolok, namun tak satupun anggota dari regu pencari mampu menemukan anak itu.
Kasus lenyap paling misterius itu terakhir dialami seorang wanita bernama Frieda Langer. Pada tanggal 28 Oktober 1950, ia mendaki dengan sepupunya di gunung Glastenbury dan ketika ia terpeleset di sungai dan basah kuyup, ia lantas memutuskan untuk berganti pakaian dengan cepat di tempat yang tidak tampak oleh sepupunya.
Namun justru ia tak terlihat lagi hingga ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, meskipun ditemukannya pada tanggal 12 Mei 1951 (sekitar 6 bulan kemudian), di tempat yang sebelumnya pernah diadakan pencarian. Tubuh yang ditemukan begitu hancur sehingga penyebab kematian tak bisa lagi dipastikan.

4# Kejadian Hilangnya Orang Satu Desa Di Tepi Danau Anjikuni

Hilangnya Orang Satu Desa Di Tepi Danau Anjikuni
Bukan hanya sejumlah orang yang menghilang, tetapi tahukah anda bahwa di tepi Danau Anjikuni semua orang dari sebuah desa semuanya ikut menghilang. Peristiwa ini terjadi pada bulan November 1930 lalu, Saat seorang pemburu bernama Joe Labelle mencari tempat untuk bermalam. Labelle telah mengenal desa Inuit tersebut, yang populasinya diketahui berkisar 30-2000 orang. Labelle pun berjalan ke sana dan tak menemukan seorangpun penghuni desa, bahkan juga tak menemukan seekor makhluk hidup pun.
Padahal barang berharga, makanan dan juga senapan, segalanya masih ada disana. Labelle menghubungi RCMP dan penyelidikan pun dimulai. Di pekuburan desa akhirnya ditemukan setidaknya satu kuburan sudah dibuka. Selanjutnya sekitar 300 meter dari desa, ditemukan mayat 7 ekor anjing kereta luncur, yang rupanya mati kelaparan, padahal makanan tersedia banyak di desa. Sejumlah versi cerita bahkan ada melaporkan bahwa cahaya aneh yang tampak di atas danau beberapa waktu sebelum hilangnya para penghuni desa tersebut.

5# Sabuk Radiasi Tertinggi Di Dunia (South Atlantic Anomaly)

South Atlantic Anomaly Sabuk Radiasi Maksimum Di Dunia
South Atlantic Anomaly (SAA) ialah sebuah lokasi yang mana mempunyai pita radiasi yang cukup tinggi sebagai sabuk Van Allen (Inner Van Allen Belt). Kawasan ini sendiri berpusat pada lepas pantai negara Brazil, dan sepertinya kawasan ini ialah yang bertanggung jawab atas masalah kerusakan yang dialami pesawat ruang angkasa, dari mengacaukan program mereka sampai mematikan fungsi.
Teleskop Hubble memang sengaja dimatikan sewaktu melewati kawasan Anomali ini, dan penjadwalan spacewalks Stasiun Luar Angkasa Internasional menghindari waktu-­waktu sewaktu melewati kawasan ini (yang terjadi hingga 5 kali sehari). Ini bukan cuma masalah teknis, entah ­ sejumlah astronot melaporkan melihat, ada bintang jatuh, di bidang penglihatan mereka sewaktu mereka melaluinya.
Penyebab semua masalah-masalah ini pun belum sepenuhnya dipahami. Penyebab utama ialah tingginya taraf radiasi yang menumpuk di anomali tersebut, tetapi para ilmuwan tak tahu persis bagaimana atau kenapa imbas itu bisa terjadi.

6# Bigelow Ranch Peternakan Misterius Munculnya Makhluk Asing

Bigelow Ranch Peternakan Misterius Munculnya Makhluk Asing
 Bigelow Ranch atau yang sebelumnya dikenal sebagai Skinwalker Ranch dan Sherman Ranch merupakan peternakan seluas 480 acre di barat bahari Utah, yang mana disitu banyak diakbarkan ada berbagai penampakan UFO yang tidak terhitung jumlahnya, pemotongan hewan, dan kejadian aneh lainnya. Meskipun kejadian misterius disana sudah terdokumentasi sejak tahun tahun 1950­-an, namun sejumlah cerita yang paling aneh terjadi pada sepasang peternak bernama Terry dan Gwen Sherman usai mereka membelinya pada tahun 1994.
Dan tahukah anda jika itu bukan akhir dari cerita. Sherman terus­-menerus diganggu oleh peristiwa-peristiwa aneh lainnya seperti adanya penampakan UFO, bola barah (orbs) yang mengambang serta membakar tiga anjing mereka, kemudian cryptids yang tidak mampu dijelaskan, dan pemotongan ternak yang mengerikan.
Tidak tahan dengan semua kejadian aneh dan misterius itu, Sherman pun pada akhirnya menjual peternakan mereka ke Robert Bigelow pada tahun 1996, pendiri National Institute for Discovery Science (NIDS), yang ingin mempelajari rahasia disekitar peternakan tersebut. Bigelow punya peternakan hingga hari ini dan NIDS menyimpan rapat-­rapat temuan mereka.

7# UFO Di Lembah San Luis

UFO Di Lembah San Luis
Lembah San Luis di selatan Colorado dikenal sebagai daerah yang tinggi dalam pelaporan mengenai kenyataan yang tidak bisa dijelaskan termasuk penampakan UFO dan ratusan kasus pemotongan hewan-hewan peternakan. Sebab seringnya penampakan UFO disini, membuat seorang wanita bernama Judy Messoline mendirikan sebuah menara UFO di rumahnya sendiri. Dan menara ini sudah menjadi tempat penyaksian lebih dari 50 penampakan UFO hanya di tahun 2000 saja. Sejumlah penampakan bahkan diamati oleh puluhan orang sekaligus. Untuk para skeptis UFO di luar sana, yang jauh lebih mengerikan ialah kisah pemotongan beberapa hewan mengerikan di daerah ini.
Pemotongan dimulai pada tahun 1967 terhadap seekor kuda bernama Snippy. Snippy tersebut pun ditemukan di suatu pagi dengan bagian otaknya yang hilang, dan tulang lehernya benar-benar bersih. Sejak itu, ratusan bahkan ribuan kasus pemotongan hewan yang tidak mampu dijelaskan terjadi di wilayah tersebut, dengan sejumlah hal yang sama. Kejadian pertama, tak pernah ada jejak darah di sekitar hewan, dan hal yang kedua, semua hewan dimutilasi dengan potongan yang sesuai dan persis sama, jelas ini bukan pekerjaan predator.
Dan hal paling aneh ketiga, semua pemotongan terjadi hanya dalam semalam yang mana hewan-hewan tersebut tampak sehat sebelumnya. Pemeriksaan yang dilaksanakan pada insiden ini malah belum memberi hasil apapun, tapi terus dilanjutkan sampai hari ini. Sejumlah petani melaporkan melihat cahaya-cahaya aneh di sekitar langit malam sebelum keesokan paginya mereka menemukan bangkai tersebut, hal ini menyebabkan sebagian orang yakin bahwa makhluk luar angkasa terlibat dalam kasus ini.

8# Segitiga Michigan Yang Sangat Misterius

Segitiga Michigan Yang Misterius
Segitiga Michigan ialah Segitiga geografis yang terletak di tengah-­tengah Danau Michigan. Segitiga ini juga merupakan tempat misterius dari lenyapnya sejumlah kapal dan pesawat. Sejumlah peristiwa yang paling terkenal seperti cerita Kapten Donner, pada tanggal 28 April 1937 silam, Kapten George R. Donner dari OM McFarland sedang dalam perjalanan dari Erie, Pennsylvania menuju Port Washington, Wisconsin, dan harus melewati segitiga ini. Sewaktu itu kapten merasa kelelahan dan beristirahat di dalam kabinnya, serta berpesan kepada temannya untuk membangunkannya sewaktu mereka telah mendekati tujuan mereka.
Namun sekitar tiga jam kemudian, Saat temannya ingin membangunkannya, Kapten Donner malah tak ada dalam kabinnya. Dia pun kemudian mencari ke seluruh bagian kapal dan Kapten Donner tak pernah ditemukan lagi. Cerita lainnya seperti Penerbangan 2501, pada tanggal 23 Juni 1950 lalu, Northwest Airlines Flight 2501 sedang dalam perjalanan dari New York ke Minneapolis di tangan pilot berpengalaman Robert C. Lind, dan membawa sebanyak 58 penumpang.
Sebab cuaca buruk, ketika penerbangan telah dekat Chicago, pesawat itu merubah arah dan berbalik di atas Danau Michigan. Sekitar tengah malam, Lind pun meminta izin untuk menurunkan ketinggian dari 3500 kaki ke 2500 kaki, tanpa pernah mengatakan alasannya. Permintaannya pun ditolak, sungguh peristiwa yang mengerikan, sebab itulah komunikasi terakhir dari penerbangan 2501. Posisi terakhir yang diketahui dari pesawat tersebut ialah di atas Segitiga Michigan.

Comments