KEBIASAAN UNIK ORANG INDONESIA DI MATA DUNIA

Foto : Fenomena Kelahiran Kucing Bermuka Dua


Seekor anak kucing yang diberi nama Deucy lahir dengan kondisi yang sangat langka pada hari Selasa, 12 Juni 2013 di Negara Bagian Oregon, Amerika Serikat.

“Kucing ini memiliki empat mata, dua hidung, dan dua mulut,” tulis USA Today. Pemiliknya, Stephanie Durkee asal Amity, awalnya tidak percaya pada anak-anaknya saat mereka menceritakan apa yang baru saja mereka temukan di tempat sampah.


two faces cat june 2013 04“Anak-anak menemukan mereka dan berkata ‘Ibu, ada kucing dengan kepala dua,’ dan aku berkata, ‘Jangan bercanda, itu tak mungkin terjadi”, kata Durkee.

Namun setelah Durkee melihatnya, ia sontak dan terkejut melihat keanehan pada anak kucing yang akhirnya ia pelihara itu.

Durkee memutuskan untuk mengurus kucing bernama Deucy ini, karena ibunya tidak mau mengurusi anaknya yang terlihat berbeda itu.

Anak kucing yang tidak diinginkan oleh induknya ini, diberi makan oleh Durkee dengan menyuapinya menggunakan jarum suntik.

Wanita asal Oregon, AS ini merawat kucing tersebut dengan baik. Ia selalu memberikan susu formula, dibalut handuk dan memberikan bantal pemanas agar kucing malang itu tetap hangat.


Deucy si kucing imut berukuran lebih kecil ketimbang jari orang dewasa itu telah diperiksa dokter hewan dan dinyatakan dalam keadaan yang sangat sehat serta baik-baik saja dengan kondisi yang dialaminya kini.

Kasus Deucy bukanlah yang pertama terjadi. Sebelumnya, menurut laporan Daily Mail, pada Februari tahun 2012 lalu, anak kucing dengan muka dua juga telah lahir di Florida.

Nash Handa dan Amelia Forsythe asal Port Charlotte, Florida, menamakan kucing itu Harvey Dent, sesuai nama tokoh karakter musuh Batman yang mempunyai dua wajah. Sayangnya, Harvey Dent meninggal 2 hari setelah kelahirannya.


Menurut dokter hewan, Duecy mirip kucing berwajah dua sebelumnya Harvey Dent, hidupnya tidak akan bertahan lama. Kucing-kucing berwajah dua ini menderita penyakit langka yang dikenal sebagai “Kucing Janus” .

Dijuluki “Kucing Janus” diambil dari nama dewa Romawi yang juga memiliki dua muka. Penyakit ini membuatnya tidak bisa menjadi dewasa.

Namun, ada seekor kucing dengan dua wajah yang bisa hidup hingga dewasa, bernama Frankenlouie, kucing yang tinggal dengan pemiliknya di Milbury, Massachusetts, Amerika ini, lahir dengan “wajah tambahan”.


Comments